News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Dines Kota Depok Semprot Desinfektan Ambulans yang Merapat ke Ruang Isolasi RSPI

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil ambulans Dinas Kesehatan Kota Depok memasuki ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020) sore.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu unit mobil ambulans dari Dinas Kesehatan Kota Depok memasuki ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara pada Senin (2/3/2020) sore.

Diduga, ambulans tersebut membawa satu orang warga Depok yang diduga terinfeksi virus Corona.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, kendaraan tersebut tiba di RSPI sekira pukul 16.20 WIB. Kendaraan itu langsung dimasukkan ke dalam ruang isolasi pada gedung tersebut.

Awak media hanya bisa melihat kendaraan itu dari kejauhan sekira 50 meter. Sesaat berhenti tepat di gedung isolasi, kendaraan itu tampak berhenti lama dan tidak terlihat menurunkan penumpang.

Baca: Menkes Terawan Sebut Pemerintah Tidak Tutup-tutupi Masalah Corona

Hanya ada tiga orang dari dinas kesehatan Depok yang tampak naik dan turun dari kendaraan tersebut. Mereka disambut oleh satu orang petugas kesehatan RSPI yang tampak mengenakan pakaian lengkap anti-virus.

Seluruh penumpang tampak menggunakan masker. Tak lama kemudian, mobil tersebut dimasukan tepat ke depan pintu masuk hingga awak media tidak bisa melihat apakah pasien sudah dimasukan ke dalam ruang isolasi atau tidak.

Berselang 10 menit, kendaraan ambulan itu disemprotkan dengan cairan desinfektan oleh penumpang yang ada di kendaraan tersebut. Cairan itu disemprotkan ke dalam ruang penumpang.

Usut punya usut, penumpang itu ialah petugas kebersihan di rumah dua orang WNI telah positif terjangkit virus Corona. Namun hingga kini, pihak RSPI masih belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebelumnya menyatakan, ada dua orang lagi yang berada di dalam rumah dua WNI yang positif terjangkit virus Corona. Namun dua orang tersebut tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus Corona.

"Enggak ada gejala. Tapi kita minta untuk kesini untuk ditracking kesini untuk memeriksa kondisinya," kata Terawan usai menemui dua orang WNI yang positif virus Corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara pada Senin (2/3/2020)
--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini