News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakil Gubernur DKI Jakarta

Dua Cawagub DKI Serahkan Syarat Administrasi Pencalonan ke Anies Baswedan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Humas PKS/Cawagub DKI Asal PKS Nurmansjah Lubis Serahkan Dokumen Syarat Administrasi Pencalonan ke Gubernur Anies Baswedan, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria sudah menyerahkan persyaratan administrasi ke Gubernur Anies Baswedan, pada Senin (9/3), di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Cawagub PKS Nurmansjah Lubis mengatakan momentum penyerahan syarat ia manfaatkan jadi ajang bertemu Anies untuk pertama kalinya secara tatap muka langsung.

"Kebetulan saya belum ketemu Pak Anies, Jadi sekalian menyerahkan resmi," kata Nurmansjah, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Baca: Pemerintah Pastikan Ruang Isolasi Penanganan Corona Cukup

Adapun berkas yang ia serahkan meliputi ijazah, LHKPN, syarat pajak, surat utang, surat pengadilan, surat kesehatan, hingga surat bebas narkoba.

Sementara itu, Cawagub Gerindra Ahmad Riza Patria juga turut menyerahkan syarat calon kepada gubernur, hari ini.

Riza mengaku juga melampirkan surat pengunduran diri dari anggota DPR RI periode 2019-2024. Surat tersebut pun ia sebut telah disetujui oleh pimpinan DPR RI.

"Semua sesuai aturan kita serahkan," ujar Riza saat dikonfirmasi.

Baca: Sibuk Main HP Saat Tetangga Cari Bocah di Sawah Besar, Siswi SMP Tulis Status : Borgol Saya

Diketahui Panitia Pemilihan (panlih) Wakil Gubernur DKI menyepakati timeline jadwal pelaksanaan pemilihan, mulai dari pemberkasan kandidat hingga rapat paripurna voting pengisian jabatan kursi DKI 2.

Rangkaian tahapan dimulai tanggal 5 - 24 Maret 2020. Adapun pada 23 Maret digelar uji kepatutan dan kelayakan dikemas lewat sesi tanya-jawab, dan di hari yang sama dilakukan voting penentuan sosok wagub terpilih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini