News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Mulai Besok, TransJakarta Setop Layani Transaksi Tunai di Halte

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melakukan sterilisasi Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dan Halte Bus TMP dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona , Selasa (17/3/2020). Kegiatan sterilisasi itu dilakukan di seluruh Halte Bus TMP, tim yang melakukan sterilisasi juga bersiaga di sejumlah Halte Bus TMP yang dinilai ramai sehingga saat Bus TMP merapat ke halte, petugas dapat langsung melakukan pembersihan di dalam bus. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mulai menutup transaksi uang tunai untuk aktivasi isi ulang atau top up uang elektronik di setiap halte bus rapid transit.

Kebijakan ini akan mulai berlaku Kamis (19/3) besok.

"Kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya menghambat penularan virus corona COVID-19, khususnya di transportasi publik," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Baca: Semua Harus Bersatu Lawan Covid-19

Pelanggan TransJakarta diminta memastikan lebih dulu saldo uang elektronik sebelum memasuki halte.

Jika ingin isi ulang atau top up di halte, pelanggan dapat menggunakan kartu debit dari bank penerbit masing-masing. Seperti BCA, Mandiri, BNI dan Bank DKI.

Baca: Hasil Tes Virus Corona 12 Pemain Persib Bandung

Pelanggan juga bisa mengisi saldo lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau minimarket terdekat.

"TransJakarta mengimbau masyarakat untuk tetap membatasi perjalanan, selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas saat menggunakan layanan TransJakarta," ungkap Nadia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini