News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Sebanyak 210 Jenazah Dimakamkan dengan SOP Covid-19 di TPU Tegal Alur

Editor: tribunjakarta.com
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas menggali liang kubur untuk pasien virus corona atau Covid-19 yang meninggal yang akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020). Pemprov DKI Jakarta menyediakan dua taman pemakaman umum (TPU) untuk pasien virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni TPU Tegal Alur dan TPU Pondok Ranggon. Tribunnews/Irwan Rismawan

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah jenazah yang dimakamkan dengan SOP korban Covid-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat terus bertambah.

Berdasarkan data hingga Minggu (5/4/2020) sore, sudah ada 210 jenazah di TPU Tegal Alur yang dimakamkan dengan SOP Covid-19.

Jumlah tersebut berasal dari jenazah yang dimakamkan di Blok Unit Islam, Unit Kristen dan Unit Buddha yang ada di TPU Tegal Alur.

Adi, petugas admin di Unit Islam TPU Tegal Alur mengatakan, total jenazah muslim yang dimakamkan dengan SOP Covid-19 sampai sore ini berjumlah 135 jenazah.

Mobil jenazah antre di TPU Tegal Alur untuk memakamkan jenazah dengan SOP Covid-19, Minggu (5/4/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

"Total ada 135 dari tanggal 21 Maret  sampai sore ini Pukul 15.30 WIB dan ini masih terus berdatangan jenazahnya," kata Adi ditemui di TPU Tegal Alur, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, untuk jenazah di Unit Kristen dan Buddha yang dimakamkan di TPU Tegal Alur dengan SOP Covid-19 berjumlah 75 jenazah.

"75 jenazah itu gabungan untuk yang jenazah non muslim yang dimakamkan di TPU Tegal Alur," kata Haris, petugas makam di Unit Kristen dan Buddha TPU Tegal Alur.

Adi mengatakan, jenazah yang dimakamkan dengan SOP Covid-19 ini tak hanya yang sudah positif Covid-19 atau corona.

HALAMAN SELANJUTNYA=========>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini