News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpora Pastikan Delapan Anggota Paskibraka Dalam Keadaan Sehat

Menpora Zainudin Amali saat meninjau latihan paskibraka gabungan di PP-PON, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pagi ini menyambangi latihan gabungan paskibraka di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP PON), Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengatakan sempat menyapa langsung anggota Paskibraka.

“Selamat pagi, bagaimana sehat semua? Saya ingin adik-adik semua jaga kesehatan dengan baik,” kata Menpora.

Anggota paskibraka saat berlatih dan tetap mengenakan masker di PP-PON, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020) (Dok. Kemenpora)

Seperti diketahui, latihan gabungan ini memang terlihat cukup ketat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Delapan anggota Paskibraka tahun 2020 yang terlibat langsung dalam proses latihan semua menjalani protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga kebersihan dan jaga jarak. 

Menpora pun memastikan kondisi delapan anggota Paskibraka dalam keadaan sehat dan turut berpesan agar terus semangat.

“Kondisi mereka bagus, sehat. Mereka  semua oke,  mereka senang karena dipanggil lagi. Saya juga bilang ini hikmah dari adanya covid, karena kan mereka berpikir tidak akan diundang lagi,” kata Menpora kepada Tribunnews, Selasa (11/8/2020).

“Saya sampaikan kepada mereka ya jaga kesehatan, tetap semangat karena ini kesempatan kedua untuk mereka,” sambungnya.

Latihan paskibraka gabungan yang dipersiapkan untuk upacara bendera pada 17 Agustus 2020 di Istana Negara di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP PON) di Cibubur, Jakarta Timur (TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID)

Seperti diketahui, karena menyesuaikan protokol kesehatan, jumlah paskibraka yang tahun lalu mencapai 68 orang kita hanya dibutuhkan delapan orang saja.

Baca: Sutan Zico dan Figo Sapta Fahrezi Pemain Persija Jakarta Terdepak dari TC Timnas Indonesia U-19

Delapan putra-putri terbaik bangsa yang terpilih tahun ini adalah, Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen NAD), I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo Bali), Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu), Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari Sultra), Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Kab HSS Kalsel), Sylvia Kartika Putri (SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar Sumut), Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung Jatim), Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima NTB). 

Berita Populer