News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penembakan di Kelapa Gading

BREAKING NEWS, Pelaku Penembakan Sadis Bos Pelayaran di Kelapa Gading Ditangkap

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polres Metro Jakarta Utara merilis sketsa terduga pelaku penembakan seorang pengusaha di Kelapa Gading, Sabtu (15/8/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akhirnya menangkap pelaku penembakan terhadap bos pelayaran berinisial S yang aksinya viral di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Ya benar (ditangkap, Red)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

Namun demikian, Yusri mengaku masih enggan merinci kronologi penangkapan pelaku.

Namun begitu, pihaknya akan merilis kasus tersebut pada sore hari ini.

"Sore pukul 15.00 WIB kami akan rilis kasusnya," tandasnya.

Suasana di lokasi penembakan di ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Diberitakan sebelumnya, Warga Kelapa Gading digegerkan dengan kasus penembakan seorang pengusaha berinisial S (51) oleh orang tidak dikenal di sekitar ruko Royal Gading Square, Jakarta Utara pada Kamis (13/8/2020) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku penembakan tersebut diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

Dari keterangan yang dihimpun, satu pelaku sebagai eksekutor dan satu lagi menunggu di sepeda motor.

"Menurut keterangan saksi yang ada di sana, pelaku penembakan satu orang, tapi ada satu orang yang menunggu di motor," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Dalam kejadian itu, saat itu korban tengah dalam perjalanan pulang ke rumahnya untuk makan siang.

"Kronologisnya pada saat dia mau pulang makan siang kebetulan korban ini kantornya sama rumahnya tidak terlalu jauh. Dia biasanya siang pulang, jam makan siang," jelasnya.

Suasana di lokasi seorang pria diduga korban penembakan di ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Baru berjalan beberapa meter, Yusri menyebut korban tiba-tiba dihampiri oleh kedua pelaku dan langsung meletuskan empat kali tembakan.

"Sekitar 50 meter dari kantornya tiba-tiba ada orang dari belakang mengacungkan senjata dan menembak yang bersangkutan sebanyak empat kali dan meninggal di tempat," ungkap Yusri.

Setelah melakukan penembakan kepada korban, lanjut dia, pelaku langsung melarikan diri. Kini, jajaran Polres Metro Jakarta Utara dan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah memburu pelaku.

"Sekarang ini masih dilakukan penyelidik. Oleh anggota Jakarta Utara dan Resmob Polda Metro Jaya," pungkasnya.
--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini