News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Libur Panjang Maulid Nabi, Polri Persiapkan Contraflow Jelang Jalan Tol Japek Elevated

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek II atau Japek Elevated

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema penerapan contraflow dalam libur panjang yang bertepatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020.

Menurut Rudy, skema contraflow nantinya akan diberlakukan di jalan tol Jakarta-Cikampek. Penerapan rekayasa lalu lintas tersebut akan berlaku situasional.

"Sudah kita siapkan untuk rekayasa Lalin. Nanti ada penerapan contraflow. Kalau jalur ke sana padat, kita ambil lajur arah Jakarta kita Contraflow," kata Rudy kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Maskapai Diminta Tambah Frekuensi Penerbangan

Baca juga: Libur Panjang Akhir Oktober 2020, Ketua MPR Imbau Masyarakat di Zona Merah Tetap Tinggal di Rumah

Rudy menerangkan penerapan contraflow akan dimulai mendekati jalan tol layang (elevated) jalan tol Jakarta-Cikampek atau tepatnya mendekati KM 47 hingga KM 61.

"Dari KM 47 itu kan pertemuan antara tol elevated yang di atas dan bawah sampai KM 61. Kembalikan lagi. Ada arah yang ke Bandung di KM 66. Kalau masih padat kita terapkan mulai KM 31," jelasnya.

Nantinya, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengatur pelarangan truk sumbu 3 untuk tidak melewati jalan tol Jakarta-Cikampek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini