News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Listrik Padam di Jakarta

Komisi VI DPR: Sangat Ironis, PLN Tak Mampu Antisipasi Padamnya Aliran Listrik

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah petugas PLN dengan perlengkapan standar keselamatan melakukan pemeliharaan jaringan listrik di kawasan Jalan Selamet Riyadi, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (29/8/2019). Selama pemeliharaan jaringan lebih dari 2 jam telah mengakibatkan listrik padam sementara pada sekitar pukul 11.00-14.00 Wita. Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron menyayangkan jajaran direksi PT PLN (Persero) tidak memperkuat sistem jaringan distribusi untuk mengantisipasi padamnya aliran listrik secara masif.

"Sangat ironis jika saat ini tidak mampu memitigasi secara cepat," ujar Herman saat dihubungi, Jakarta, Minggu (1/11/2020).

Menurutnya, alasan PLN setiap listrik padam di berbagai daerah, pasti selalu ada dan kali ini berdalih ada gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV.

"Harus ada keinginan yang kuat dari direksi PLN untuk memperbaikinya ke depan," papar politikus Demokrat itu.

Baca juga: Terungkap Alasan Listrik Padam di Sejumlah Wilayah Jabodetabek, Erick Thohir Datangi Kantor PLN

Diketahui, SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar -Cibatu, SUTET Depok - Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar, dan SUTET Bekasi-Tambun.

Akibat hal tersebut, sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Bekasi, hingga Depok mengalami listrik padam dengan kisaran 1 sampai 3 jam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini