News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kesal Warungnya Kena Razia, Perempuan Ini Banting Botol Miras di Depan Petugas Lalu Memaki

Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perempuan pemilik warung jamu di Kelurahan Rambutan yang membanting botol miras depan petugas, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020)

TRIBUNNEWS.COM - Seorang perempuan nekat membanting botol minuman keras (miras) di depan petugas Satpol PP.

Hal itu dilakukan lantaran ia kesal warungnya kena razia.

Tak hanya itu, perempuan tersebut juga memaki petugas Satpol PP.

Razia minuman keras (miras) di wilayah Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (30/12/2020) dini hari ricuh.

Saat mengamankan sejumlah botol miras dari satu warung jamu, personel Satpol PP, TNI-Polri yang bertugas mendapat perlawanan dari seorang pemilik warung.

Lurah Rambutan Ikhwan Muhammad Ali mengatakan seorang perempuan pemilik warung membanting botol miras dagangannya di hadapan petugas.

Baca juga: Seorang Wanita Banting Botol Minuman Keras di Hadapan Petugas Satpol PP yang Merazia Warungnya

"Dia kesal karena botol miras yang baru diantar ke warungnya langsung diamankan petugas. Dia mengambil botol dari petugas lalu dibanting," kata Ikhwan di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020).

Tak hanya membanting sedikitnya dua botol miras, perempuan yang berusia sekitar 30 tahun itu memaki petugas karena tak terima dagangannya disita.

Beruntung pecahan dua botol miras yang dibanting tak melukai petugas, amuk perempuan tersebut pun langsung diredam seorang pria anggota keluarga.

"Kita menyikapinya dengan bijaksana, karena memang itu salah satu mata pencaharian mereka. Namun kita masuk (melalukan razia) dengan Perda, tidak ada kata lain," ujarnya.

Baca juga: Dua Hari Razia di Ciampea Bogor, Petugas Gabungan Sita 13 Ribu Butir Petasan

Baca juga: Satpol PP Kaget, Ada Perempuan Bersembunyi di Balik Selimut Pria Ini Saat Gelar Razia

Ikhwan menuturkan dalam razia tersebut berhasil diamankan 109 botol berbagai jenis merek miras dan puluhan kantong plastik berisi miras oplosan.

Razia dilakukan sebagai antisipasi gangguan keamanan, khususnya menjelang perayaan tahun baru 2021 yang kerap disalahgunakan pesta miras.

"Keberadaan miras ini cukup meresahkan masyarakat, karena salah satu indikasinya menimbulkan kenakalan remaja maupun gangguan keamanan lain seperti tawuran," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kesal Warungnya Dirazia, Perempuan Ini Banting Botol Miras Depan Petugas Pol PP di Ciracas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini