News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir di Jakarta

PPP Sasar Lokasi Banjir Terparah, Salurkan Bantuan Sembako hingga Pakaian

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyasar serta menyalurkan ribuan paket bantuan untuk korban terdampak banjir di beberapa wilayah Jabodetabek. Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, alat kebersihan, mie instan dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyasar serta menyalurkan ribuan paket bantuan untuk korban terdampak banjir di beberapa wilayah Jabodetabek.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, alat kebersihan, mie instan dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Hari pertama, bantuan disebar di tiga titik terdampak banjir yang paling parah di antaranya, di RT 05 RW 01 Mampang Prapatan, Kampung Sawah blok Q RT 11 RW 03 Kebayoran Baru dan Tebet Barat Raya RT 014 RW 01.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena mengungkapkan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Sebab pihaknya menilai tiga titik itu adalah wilayah terdampak banjir yang cukup parah.

"Banjir di wilayah ini sampai leher orang dewasa bahkan sampai menyentuh atap rumah. Ini yang menjadi perhatian kami di PPP. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir agar bisa meringankan beban masyarakat yang lagi kena musibah," ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan. Melainkan juga kunjungan silaturrahmi kepada masyarakat, dengan harapan mudah-mudahan menjadi bagian solusi terhadap masalah yang ada.

"Harapannya kondisi banjir ini menjadi catatan bagi kita semua, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang tapi sebelum bencana datang, serta tanggap dan melakukan antisipasi baik infrastruktur dan kesiapan kesiapan lainnya," terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Tim Tanggap Bencana Yunus Razak.

Yunus mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusian dan silaturrahmi PPP untuk korban bencana banjir.

"Bantuan dan silaturahmi ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang dampak banjir serta menyapa masyarakat. Tentu ini langkah positif yang perlu diresepon oleh kader seluruh Indonesia baik yang di DPW mupun di DPC agar selalu peduli terhadap korban bencana yang ada diwilayah masing-masing," ucap Yunus.

Baca juga: Kritik Pansus Banjir DPRD DKI ke Anies Dinilai Terlalu Subjektif

Baca juga: BPBD Kabupaten Bekasi Terima Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Banjir

Lebih lanjut Yunus menjelaskan kegiatan ini akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan, terutama ke wilayah-wilayah lain yang terkena musibah banjir di Jabodetabek.

Sementara itu, Ketua RT 11 Kelurahan Petogogan Istikaroh mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PPP. Bantuan ini menurutnya dapat meringankan beban korban banjir.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Kami juga mendoakan PPP agar bisa berjaya kembali," kata Istikaroh.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua GPK Andi Surya Wijaya, Ketua DPP PPP Yudhistira Raditya serta sejumlah pengurus DPP, DPW dan DPC.

Sebelumnya, DPP PPP telah menyalurkan bantuan berupa dana untuk korban bencana banjir di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPP PPP Andi Surya Wijaya kepada warga Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Program PPP Peduli bukan hanya dibentuk oleh DPP PPP, namun juga oleh para pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Di setiap daerah bencana, bantuan yang disalurkan PPP di antaranya bisa berupa dana, sembako, pakaian, makanan siap saji dan segala yang dibutuhkan warga terdampak banjir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini