News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Bicaranya Dipotong, Munarman Bentak Jaksa: Ini Giliran Saya, Saudara Diam!

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota kuasa hukum Rizieq Shihab, Munarman saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman sempat bersitegang dengan jaksa penuntut umum (JPU) di tengah sidang lanjutan kasus dugaan penghasutan, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

Mulanya Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa mempersilakan kubu tim hukum Rizieq untuk menyampaikan pendapat setelah jaksa selesai bicara.

Saat giliran Munarman memberi tanggapan, tiba - tiba ucapannya dipotong jaksa.

"Terdakwa sebagaimana disampaikan di awal terdakwa siap membacakan eksepsi atau nota keberatannya bila di ruangan ini. Jadi kami mohon betul bisa diskors atau ditunda hari lain supaya kita bisa memutuskan dengan kepala dan hati yang dingin. Saya kira itu yang paling bijak lah untuk hari ini," kata Jaksa, Selasa.

Sontak Munarman yang tak terima diselak dan dipotong, ia tiga kali mengingatkan jaksa bahwa saat itu adalah giliran tim hukum Rizieq bicara. Munarman minta jaksa tertib aturan.

Baca juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Munarman: Yang Tidak Boleh di Ruang Sidang Jaksa Bukan Terdakwa

"Tunggu dulu jaksa penuntut umum, ini giliran saya, ini giliran saya, ini giliran saya. Saudara diam. Tertiblah ya dari tadi kita sudah tertib, jangan dibuat tidak tertib," ucap Munarman.

Menengahi perdebatan antar kedua pihak, Hakim Ketua Suparman minta tim hukum Rizieq dan jaksa menahan diri. Hakim kemudian memutuskan sidang ditunda untuk jeda istirahat, salat dan makan.

"Tolong menahan diri ya kedua belah pihak," tutur Suparman.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini