News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mahfud MD Lirik Jahe Merah Andalan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur Saat Pameran

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mahfud MD Lirik Jahe Merah Andalan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Produk jahe merah Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur mendapatkan apresiasi dari Menteri Koordinatir Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Apresiasi itu diberikan Mahfud MD ketika menghadiri Pameran Produk Unggulan Narapidana bertajuk "One Day, One Prison’s Product” yang merupakan rangkaian acara Menuju 57 Tahun Pemasyarakatan, di JS Luwansa Hotel, Jakarta.

Dalam acara itu, stand pameran jahe merah Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dillirik dan dikunjungi langsung oleh Mahfud MD dan didampingi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard, serta Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto.

Mahfud MD, mengaku bangga dengan pameran produk narapidana. 

Menurutnya, Ini bisa menjadi embrio bagi penggiat-penggiat industri kreatif hasil binaan dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

"Pameran ini diharapkan memberi kebermanfaatan, serta menjadi modal berharga bagi para warga binaan di masa mendatang," ujarnya.

"Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan yang terlibat dalam upaya peningkatan pemberdayaan narapidana sehingga mampu mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru," sambungnya.

Sementara itu, Mahfud MD memaparkan bahwa ide kreatifitas dapat lahir dari mana saja, untuk itu semua pihak harus berlomba-lomba membuat suatu inovasi yang bermanfaat.

"Saat ini, Lapas sudah bertransformasi menjadi institusi yang mampu menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktifitas yang siap berkompetisi dalam persaingan global. Saya mendukung sepenuhnya kegiatan One Day, One Prison’s Product," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini