News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Penyebab Terjadinya Kebakaran di Pemukiman Penduduk di Ciracas Siang Tadi

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi kebakaran

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permukiman warga di Jalan Dahlia RT 08/RW 05 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (1/6/2021) dilanda kebakaran.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 11.14 WIB.

"Dari hasil pemeriksaan sementara kebakaran diduga akibat korsleting dari lantai dua rumah lalu merembet ke bagian lain," kata Gatot di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021).

Banyaknya barang material yang mudah terbakar dan struktur bangunan rumah semi permanen membuat api cepat merambat ke bagian lantai satu bangunan.

Baca juga: Bareskrim Polri Segera Tetapkan Tersangka Dalam Kasus Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Beruntung pemilik rumah yang saat kejadian berada di lokasi berhasil menyelamatkan diri dan berupaya melakukan pemadaman mandiri bersama warga.

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan enam unit mobil pompa berikut 30 personel ke lokasi. Lokasi rumah yang terbakar ini di permukiman padat penduduk," ujarnya.

Sempitnya akses menuju lokasi yang hanya bisa dilalui satu unit mobil juga sempat membuat jajaran Damkar Jakarta Timur kesulitan melakukan pemadaman.

Gato menuturkan butuh waktu lebih dari 30 menit hingga jajarannya berhasil memadamkan amuk si jago merah pada bangunan dengan luas sekitar 70 meter persegi.

"Walaupun tadi sempat kesulitan karena titik api berada di lantai dua perambatan berhasil dicegah sehingga api tidak sampai ke bangunan lain. Hanya satu rumah terdampak," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Permukiman Padat Penduduk di Ciracas Terbakar: Diduga Akibat Korsleting,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini