News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Tingkatkan Imunitas Santri, 800 Botol Madu Didonasikan ke Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 800 botol madu didonasikan kepada pondok pesantren Attaqwa Bekasi. Aksi ini digagas oleh PT Asia Global Cemerlang selaku distributor dan produsen Madu Nasional menilik laju penambahan kasus positif Covid-19 belum dapat dihentikan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 800 botol madu didonasikan kepada Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi.

Aksi ini digagas oleh PT Asia Global Cemerlang selaku distributor dan produsen Madu Nasional menilik laju penambahan kasus positif Covid-19 belum dapat dihentikan.

Owner Madu Nasional Peter Wijono mengatakan kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari road show yang rencananya diadakan di beberapa pesantren di Jabodetabek.

"Tujuan digelarnya acara Madu Nasional Peduli Covid-19 ini sebagai wujud nyata kepedulian pihak swasta dalam menekan laju pertambahan kasus positif Covid-19 di negeri ini. Kami akan mendonasikan sebanyak 800 botol produk kami untuk para santri dengan harapan dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh santri terhadap penyakit," ujar Peter, dalam keterangannya, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, General manager PT Asia Global Cemerlang Doddy Ismulyana menyampaikan pentingnya menjaga daya tahan tubuh dengan metode back to nature atau kembali ke penggunaan bahan-bahan alam.

Pasalnya menurut Doddy penggunaan supplemen yang berasal dari bahan bahan kimia buatan akan berpengaruh negatif terhadap kesehatan tubuh.

"Untuk menjamin kualitas produk madu pabrik kami tengah berusaha untuk mendapatkan sertifikasi ISO dan HACCP," kata Doddy.

Dihadapan ribuan para santri, Sekretaris Jendral Pondok Pesantren Attaqwa KH Anis Abd Quddus menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Madu Nasional.

"Kami keluarga besar Pondok Pesantren Attaqwa merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Karena kita semua tahu bahwa madu merupakan salah satu minuman kesehatan yang telah terbukti manfaatnya. Semoga kegiatan ini dapat membantu menghentikan penyebaran virus covid-19 di lingkungan pondok pesantren," kata Anis.

Baca juga: Belum Sebulan PTM Digelar, Sejumlah Siswa SD, SMP, SMA di Bekasi dan Tangerang Terpapar Covid-19

Hal senada disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pondok Pesantren Attaqwa, Ustadz H Ahmad Syafi’uddin atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Dani-Aksi Indosiar.

"Madu merupakan obat dari segala penyakit dan telah di cantumkan dalam AlQur’an surat AnNahl ayat 69, jadi sangat tepat jika para santri mengkonsumsi madu tersebut untuk menambah daya tahan dan imunitas mereka," ujarnya.

Apalagi saat kegiatan Pramuka, para santri membutuhkan stamina ekstra. "Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh para santri," katanya.

Sementara Marketing Manager Madu Nasional Heri Setyawan mengatakan madunya aman dikonsumsi karena menggunakan madu murni dan telah mendapat izin edar dari BPOM.

Hadir dalam 9 varian dan 3 jenis madu herbal. Selain itu, madu ini disebut Heri secara klinis madu mengandung antibakteri sehingga membuat tubuh terhindar dari kuman penyakit.

"Madu juga dapat membersihkan kotoran di usus, menyembuhkan batuk berdahak, menyembuhkan luka, menyehatkan pencernaan hingga meningkatkan daya tahan tubuh," kata Heri.

Heri mengakui bahwa kerja sama dan keterlibatan semua divisi di perusahaannya sangat berpengaruh terhadap suksesnya sosialisasi Madu Nasional.

Turut hadir pula pada acara tersebut Manager IT Susman Hari dan Manager pemasaran Online Eko Prasetiawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini