News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transjakarta Buka Rute Baru Bus dari Harmoni ke Jakarta International Stadium

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada bus Transjakarta melintas di kawasan Senayan, Jl Sudirman, Jakarta, 7 Desember 2020.

Laporan Wartawan Warta Kota, Yolanda Putri Dewanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen PT Transjakarta membuka rute baru layanan bus Transjakarta di rute Harmoni - Jakarta International Stadium (JIS).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris mengungkapkan pembukaan rute baru ini menindaklanjuti Surat Keputusan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 352 Tahun 2021 tentang Uji Coba Akses Layanan Angkutan Umum Trayek Jakarta International Stadium PT Transportasi Jakarta BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dia mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah menyediakan transportasi yang terintergrasi dengan JIS.

"Kami mendukung program pemerintah menyediakan transportasi yang terintegrasi dengan JIS untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke JIS," ucap Betris pada keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/21).

Baca juga: Manajemen Transjakarta Bantah Pekerjakan Driver di Atas 8 Jam Kerja

Selain merupakan tindaklanjut dari SK Kadishub tersebut hal ini disebutkan Angelina sebagai benuk kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama memberikan layanan terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta.

Baca juga: Bus Transjakarta Kerap Kecelakaan Lantaran Jam Kerja Sopir Berlebih?

la juga menambahkan perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemerintah menyediakan akses transportasi yang terintegrasi untuk ke Jakarta International Stadium (JIS). "Untuk tahap awal ini kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat terinfo jika ingin ke sana (JIS)," tambahnya.

Baca juga: Transjakarta Hentikan Sementara Operasional Bus dari 2 Operator yang Laka

Lanjutnya, kata dia, Transjakarta menyediakan 2 (dua) armada medium yang akan melayani pelanggan dan beroperasi pada hari kerja Senin-Jumat pada peak hour yaitu pagi pukul 06:00 - 10:00 Wib dan Sore pukul 15:00 - 21:00 WIB dengan disediakan Tap On Bus tarif Rp.3.500 sekali jalan dengan headway 20 menit.

"Rencananya nanti Transjakarta akan menyediakan 3 (tiga) rute lagi untuk masyarakat yang ingin ke JIS, yaitu JIS -Kebon Jeruk, JIS -Warung Buncit dan JIS-UKI," katanya.

Baca juga: Yana Aditya Lega, Pemprov DKI Beri Kesempatan untuk Membenahi Transjakarta Sebelum Benar Dipecat

Adapun Rute ini sudah terintegrasi dengan 5 (lima) rute BRT Transjakarta yaitu Koridor 1 (Blok M - Kota), Koridar 3 (Kalideres - Pasar Baru), Koridor 5 (Kampung Melayu - Ancol) dan Koridor 12 (Tanjung Priok - Pluit).

Berikut Lintasan Rute Jakarta International Stadium - Harmoni :
Berangkat :

Iklan untuk Anda: Cara menghilangkan lemak perut. -23 kg dalam 2 minggu. Resep
Advertisement by
Halte Transjakarta Harmoni - Jl. H. Ir. Juanda - Jl. POS - Jl. Or. Sutomo - Jl. Gunung Sahari - Jl. Underpass Angkasa - Jl. HBR. Motik - Ji. Danau Sunter Barat - JIS

Pulang :
JIS - Jl, Danau Sunter Barat - Jl. HBR. Motik - Jl. Angkas - Jl. Underpass Angkasa - Jl. Gunung Sahari - Ji. Dr. Sutomo - Jl. Gedung Kesenian - Ji. Lapangan Banteng Utrara - Jl. Katedral - Jl. Veteran - Halte Transjakarta Harmoni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini