News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sudah Jadi Target, Dalam 2 Menit Motor Sport Warga Matraman Raib Digondong Maling 

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi maling motor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pencurian motor sport terjadi di Jalan Puspa, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Rabu (13/4/2022) sekira pukul 13.40 WIB.

Korban, Galih mengatakan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian sepeda motor sport miliknya digondol dua pria berboncengan motor jenis matic.

"Mereka datang naik motor Nmax. Pas sampai di lokasi satu orang yang dibonceng masuk. Temannya menunggu di luar," kata Galih di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2022).

Baca juga: Pengendara Motor Tabrak Gerobak Sampah dan Mobil di Kebayoran Lama, Nyawanya Tak Tertolong 

Baca juga: Kisah 3 Maling Helm di Matraman, Ketakutan Dikejar Warga, Pilih Kabur Tinggalkan Motornya

Kedua pelaku diduga sudah merencanakan aksinya dan korban menjadi target operasi (TO).

Sebab, kedua pelaku dapat dengan leluasa beraksi saat pagar rumah korban dalam keadaan tidak digembok dan tidak ada aktivitas warga di sekitar lokasi.

Berdasar rekaman CCTV kejadian pelaku hanya butuh waktu tidak sampai dua menit sejak tiba di lokasi hingga kabur membawa sepeda motor sportnya ke arah jalan raya.

"Posisi motor waktu itu hanya dikunci setang, enggak pakai kunci ganda. Mungkin dibobol pakai kunci leter T setelah mengambil itu mereka kabur ke arah Kebon Kelapa," ujarnya.

Baca juga: Satroni Minimarket, Maling di Bekasi Ambil Uang Dalam Kasir, Maling di Depok Incar Susu Bayi

Galih menuturkan kasus pencurian sepeda motor di pemukiman warga Jalan Puspa, Kelurahan Kayu Manis sudah beberapa kali terjadi pada siang hari sehingga meresahkan warga sekitar.

Galih sudah melaporkan kasus pencurian motor miliknya ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Matraman dan menyerahkan bukti rekaman CCTV dengan harapan pelaku dapat diringkus.

"Sudah lapor ke Polsek Matraman," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Motor Sport Warga Matraman Raib Digondol Maling Siang Bolong, Diduga Sudah jadi TO

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini