News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menyamar Jadi Tukang AC, Perampok di Jakarta Timur Ambil Berlian dan Emas Pemilik Rumah

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara saat proses olah TKP di rumah Aditya, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga di Jalan Aneka Elok I, RT 11/RW 04, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur jadi korban perampokan pada Jumat (22/4/2022).

Korban, Aditya Syaputra (21), mengatakan rumahnya disatroni perampok beranggotakan tiga orang pria yang bermodus menjadi tukang servis AC.

Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB.

"Awalnya mereka datang ngaku tukang AC, katanya sudah nelpon mamah. Tiga orang, baik Scoopy hitam, yang satu pakai helm," kata Aditya di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Viral Maling Kotak Amal di Pesanggrahan Ditangkap Warga, Polisi Sita Kunci L hingga GuntingĀ 

Para pelaku lalu meminta Aditya yang saat kejadian sendiri di rumah keluar dengan dalih mengecek bagian AC untuk membantu proses perbaikan yang mereka lakukan.

Sekitar 20 menit Aditya mengecek kotak AC di belakang rumah itu, para pelaku masuk ke kamar orangtuanya kemudian mengasak berlian seberat 8 gram dan 6 gram emas.

"Pas saya balik lagi, kok bingung tiba tiba keluar mereka. Pas saya lihat, kamar udah berantakan. Yang hilang berlian sama emas. Pas datang itu mereka enggak bawa peralatan atau apa," ujarnya.

Nuranita, ibu Aditya menuturkan setelah mendapat kabar rumahnya dirampok dia bergegas pulang lalu melaporkan kasus ke pengurus RT/RW setempat dan Polsek Jatinegara.

Akibat pencurian dialaminya ini dia mengalami kerugian sedikitnya belasan juta rupiah, sehingga berharap para pelaku dapat segera diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara.

"Di rumah ada laptop sama handphone juga, tapi untungnya enggak diambil. Mungkin mereka buru-buru atau bagaimana. Anak saya juga untungnya selamat," tutur Nuranita.

Pantauan di lokasi, jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara datang melakukan oalah TKP untuk keperluan proses penyelidikan lebih lanjut di rumah Nuranita sekira pukul 13.10 WIB.

Setelah meminta keterangan dari Aditya dan mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi, Aditya dan orangtuanya diminta datang ke Polsek Jatinegara untuk membuat laporan resmi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Modus Servis AC, Komplotan Maling Gasak 8 Gram Berlian dan 6 Gram Emas Warga Jatinegara

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini