News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

Okupansi Penumpang yang Berangkat dari Stasiun Pasar Senen Capai 60 Persen

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di hari ketujuh lebaran atau H+6 Idul Fitri 1443 H, Minggu (8/5/2022) PT KAI (Persero) Daop I Jakarta mencatat okupansi penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebesar 60 persen.

Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa menyebut, jumlah penumpang yang berangkat dari wilayah Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi.

"29 KA Beroperasi, 3 KA di antaranya merupakan KA tambahan, volume penumpang yang berangkat sebanyak 11.700 atau 60 dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.500," ujar Eva.

Daop 1 Jakarta juga memastikan penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen, telah memenuhi persyaratan perjalanan penumpang kereta api yang telah dilakukan pemeriksaan pada stasiun keberangkatan.

Sementara itu, PT KAI Daop I Jakarta mencatat, dalam kurun waktu 22 April hingga 8 Mei 2022, sebanyak 543.300 tiket terjual dalam arus mudik lebaran.

Baca juga: Ini Tips dari KAI agar Barang Bawaan Pemudik Tidak Tertinggal di Stasiun maupun Kereta Api

"Relasi yang banyak dipilih pengguna antara lain tujuan, Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon dan Bandung," kata Eva.

Sebelumnya, puncak arus mudik lebaran di Stasiun Pasar Senen terjadi pada tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2022, dengan tingkat okupansi penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) sebesar 100 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini