News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemuda-pemudi Jemaat GPIB Immanuel Jakarta Bersyukur Bisa Rayakan Kenaikan Isa Almasih Secara Luring

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Evangeli, Jemaat GPIB Immanuel Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemuda dan pemudi jemaat GPIB Immanuel Jakarta bersyukur karena dapat merayakan ibadah Kenaikan Isa Almasih secara luring meski pandemi Covid-19 masih belum hilang total.

Evangeli, seorang jemaat mengaku senang sebab dapat kembali beribadah luring setelah sekian lama merasa jenuh harus beribadah daring.

"Kalau dari saya sendiri sangat bersyukur masih bisa beribadah di tengah pandemi. Apalagi sekarang sudah ada peraturan kelonggaran penggunaan masker, jadi jauh lebih memudahkan juga," ujarnya.

Jemaat lainnya, Petra, menambahkan meski sudah adanya pelonggaran masker dan pandemi Covid-19 mulai landai, ia masih merasa protokol kesehatan (prokes) masih harus tetap dijalankan.

"Dari saya pribadi fine-fine saja (untuk tetap menjalankan prokes dan memakai masker), daripada kita memicu bahaya," tambahnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Nanda. Perempuan berkacamata yang juga mengikuti ibadah secara luring ini menyetujui agar prokes, penggunaan hand sanitizer, serta social distancing untuk tetap terus diterapkan 

Apalagi mengingat ruang ibadah merupakan tempat yang tertutup.

GPIB Immanuel yang berlokasi di Jalan Mefan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat ini memang sudah menerapkan 100 persen penuh jumlah kuota untuk jemaat yang hendak beribadah luring.

Setelah sebelumnya, akibat pandemi Covid-19, GPIB Immanuel hanya menerapkan sebanyak 50 persen jemaat yang boleh hadir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini