News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BASP Hadir untuk Menggelorakan Inspirasi Bung Karno bagi Generasi Muda Indonesia

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Movement “Beri Aku Sepuluh Pemuda” (BASP) pada Minggu, 5 Juni 2022 di ROWNDivision Solo

Tribunnews.com, Solo (03/06/2022) - Dalam rangka memperingati HUT Bung Karno ke-121 sekaligus perayaan bulan Bung Karno pada Juni 2022 ini, movement  “Beri Aku Sepuluh Pemuda” (BASP) mengadakan program aktivasi bagi anak muda pada Minggu, 5 Juni 2022 secara luring (offline) di ROWNDivision Solo dan paralel dengan daring (online) webinar.

Tema yang diangkat pada ruang diskusi ini adalah “Bung Karno as Youth Inspiration”, bekerja sama dengan ROWNDivision, Rumah Millenials serta PMS (Persatuan Masyarkat Surakarta). Sesi luring yang berlokasi di Solo menghadirkan narasumber di antaranya Casytha Arriwi Kathmandu, founder dan owner BASP, Tsalitsa Kamila, ilustrator BASP, Kusdarmawan Aryo Baskoro, owner ROWNDivision, Dani Huda dari Qun Films, perwakilan dari Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) serta special performance dari Soloensis.

Sedangkan untuk sesi webinar secara daring akan menghadirkan narasumber yaitu Taufan Akbari dari Rumah Millenials, sejarahwan Asep Kambali dan Candra Dwiyanto commission artist BASP. 

Sedikit latar belakang, “Beri Aku Sepuluh Pemuda” sendiri adalah sebuah ‘street-wear youth brand’ yang memiliki filosofi arti nama kekuatan anak muda Indonesia, sesuai dengan kutipan terkenal Bung Karno tersebut.

BASP hadir untuk memberi ruang kreativitas generasi muda serta menghidupkan kembali narasi nasionalisme dan visualisasi sosok Bung Karno sebagai founding fathers. BASP (Instagram @beriakusepuluhpemuda) telah menghasilkan karya digital, mural, t-shirt, NFT besutan ilustrator muda berbakat Indonesia.

Founder dari BASP adalah Casytha Kathmandu dengan konsep kreatif yang dikurasikan oleh M Faisal direktur eksekutif YouthLab Indonesia, biro riset yang mendalami geliat komunitas anak muda sejak tahun 2009.

Untuk itu salah satu tujuan dari diskusi inspirasional ini adalah membangkitkan semangat juang dan gotong-royong generasi muda dalam berkarya serta inovasi dengan mengambil inspirasi dari sosok Bung Karno.

Harapannya setelah adanya event ini, BASP akan terus konsisten dalam menghadirkan reimajinasi sosok Bung Karno dengan menterjemahkan kisah inspiratif serta nilai-nilai luhurnya agar menjadi relevan bagi generasi muda Indonesia.          

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini