News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anies Baswedan Lengser Dalam Hitungan Hari, PDIP Kritik Banyak Program Kerja Belum Tuntas 

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Fraksi PDIP Jakarta Gembong Warsono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gembong Warsono menagih janji kampanye Anies yang belum dilunasi sampai dengan saat ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak program kerja yang belum dituntaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Padahal, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinggal beberapa hari lagi berakhir yakni pada 16 Oktober 2022.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyoroti beberapa program kerja yang belum dituntaskan Anies Baswedan.

"Banyak. Kalo saya sebutkan terlalu banyak karena memang banyak belum dikerjakan. Pengentasan persoalan banjir, DP nol rupiah, oke oc, sisa waktu ini mungkin masih bisa mengurangi ketertinggalan mudah-mudahan," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Senin (3/10/2022).

Untuk hunian DP 0 Rupiah, Gembong Warsono mengungkapkan, Anies Baswedan menurunkan target secara sepihak karena tanpa pembahasan dengan pihak DPRD DKI Jakarta.

Tercantum dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2023-2026, target rumah DP 0 rupiah menjadi 9.081 unit.

Baca juga: Soal Anies Baswedan Bakal Calon Presiden NasDem, Isran Noor: Kalau Itu Keputusan Pusat, Ya Dukunglah

Kendati begitu, ia tetap mengingatkan Anies Baswedan untuk menyelesaikan programnya.

"Jauh walaupun sudah direvisi. Program DP nol walaupun sudah direvisi toh hasil revisinya tidak mengejar target yang dia kerjakan. Kan dari 300 sekian ribu unit diturunkan jadi 9 ribu sekian. Dan dari 9 ribu sekian unit pun ternyata enggak sampai (tercapai) juga di akhir masa jabatan dan menurunkannya sepihak.

"Silakan sisa waktu yang tersedia digunakan menyelesaikan program-program yang belum sempet dikerjakan," pungkasnya.

Baca juga: Bukan Anies, Wagub DKI Tetap Pilih Prabowo Subianto Jadi Capres: Itu kan Bos Saya, Ketua Umum Saya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Jelang Anies Baswedan Lengser, PDIP DKI Sebut Banyak Program Kerja Belum Selesai Dikerjakan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini