News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal dan Tahun Baru 2023

Dishub DKI Jakarta Siapkan 750 Personel Atur Lalu Lintas Perayaan Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/10/2022). Pihaknya menyiapkan 750 personel untuk pengaturan lalu lintas saat perayaan Natal 2022 dan malam pergantian tahun.

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan 750 personel untuk pengaturan lalu lintas saat perayaan Natal 2022 dan malam pergantian tahun.

Ratusan personel tersebut akan disebar mengatur arus lalu lintas serta terminal.

"Terkait dengan personel, kami juga sudah menyiapkan kurang lebih 750 orang personel yang nantinya akan untuk perkuatan pengaturan lalu lintas dan terminal nantinya," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).

Nantinya personel Dishub akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan unsur TNI di beberapa gereja saat rangkaian perayaan Natal.

Adapun sebaran gereja yang akan ditempatkan petugas Dishub antara lain Gereja Katedral dan Gereja Immanuel di Jakarta Pusat, HKBP Rawamangun, Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Gereja Oikoumene Halim, Gereja Katolik Kudus dan Gereja Katolik Santo Yoseph di Jakarta Timur.

Baca juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Diminta Perhatikan Keamanan Bus Pariwisata

Selain itu, Gereja Katolik Santo Alfonsus Rodriquez, Gereja Protestan Soteria Indonesia, dan Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius di Jakarta Utara, serta beberapa gereja di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang masih dilakukan inventarisasi titik.

"Begitu ada yang melaksanakan Misa atau Kebaktian, kami siapkan petugas. Pokoknya kalau ada informasi di situ ada pelaksanaan Ibadah Natal, kami langsung meluncur," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini