News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Resmikan Toko Daging di Tebet, Walikota Jaksel Harap Permudah Akses Warga Beli Pangan Jelang Ramadan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Toko Daging Nusantara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan daging utamanya sapi dan kerbau diperkirakan meningkat pada bulan Ramadan mendatang.

Badan Pangan Nasional memprediksi akan terjadi lonjakan permintaan daging dari masyarakat saat bulan puasa dan lebaran tahun 2023.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi, kerbau, ayam, maupun bebek, Toko Daging Nusantara (TDN) yang tersebar di Jabodetabek telah menyiapkan stok daging cukup agar masyarakat bisa dan mudah memperolehnya.

Bahkan untuk mendekatkan jangkauan masyarakat, TDN membuka cabang di wilayah Tebet yang diresmikan oleh Walikota Jakarta Selatan, Munjirin pada Selasa (28/2/2023).

"Warga Jakarta Selatan pada khususnya, tidak perlu susah-susah lagi mencari daging, terutama jelang bulan suci Ramadan ini. Tinggal mampir saja," kata Munjirin.

Baca juga: Tempe Jadi Superfood Kebanggaan Indonesia, Kandungan Proteinnya Lebih Tinggi Dibandingkan Daging

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPR RI Melani Suharli Leimena menyampaikan umumnya konsumsi daging di bulan Ramadan akan lebih tinggi dibanding bulan-bulan biasa sehingga diharapkan kehadiran TDN dapat memudahkan akses masyarakat mendapatkan kebutuhannya.

"Umumnya di bulan puasa konsumsi daging masyarakat meningkat. Kehadiran Toko Daging Nusantara sangat tepat sehingga akses masyarakat untuk mendapatkan daging bisa lebih mudah," kata Melani.

Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya yang menaungi TDN, Diana Dewi menyampaikan pihak TDN berupaya agar akses masyarakat untuk mendapatkan daging berkualitas dengan harga terjangkau bisa terpenuhi.

Selain daging kata dia, tersedia pula frozen food, sayur mayur, sembako dan bumbu keperluan memasak.

"Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini," kata Diana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini