News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gunakan Motor Listrik, Pemuda Ini Berbagi Berkah dengan Cara Unik di KBT Cipinang

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Jakarta Timur diramaikan dengan kehadiran sosok pemuda yang berbagi jaringan wifi gratis untuk anak-anak dan remaja di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Cipinang. Bang Polta, panggilan akrab dari pemuda tersebut, terlihat membagikan user dan password wifi kepada anak-anak untuk mabar (main bersama) gratis sambil menunggu waktu buka puasa. Selain itu, mereka juga bisa isi daya ponsel mereka dengan bayar seikhlasnya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga Jakarta Timur diramaikan dengan kehadiran sosok pemuda yang berbagi jaringan wifi gratis untuk anak-anak dan remaja di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Cipinang.

Bang Polta, panggilan akrab dari pemuda tersebut, terlihat membagikan user dan password wifi kepada anak-anak mabar (main bersama) gratis sambil menunggu waktu buka puasa.

Baca juga: Kabar Baik, Hampir Seluruh Wilayah Jakarta Sudah Tersedia Akses Wifi Gratis

Selain itu, mereka juga bisa isi daya ponsel mereka dengan bayar seikhlasnya.

“Sedekah ‘kan tidak cuma hanya dalam bentuk materi, tapi bisa juga dengan wifi gratis dan mengajak anak-anak muda agar bisa ngabuburit dengan kegiatan positif seperti mabar,” kata Bang Polta dalam keterangannya, Sabtu (15/4/2023).

Ia Bang Polta memodifikasi sendiri motor listrik Volta 401 miliknya agar bisa memuat modem wifi portable dan juga charging dock dan terlihat juga beberapa jajanan ringan untuk menemani saat berbuka puasa telah disiapkan olehnya.

Kehadiran Bang Polta dengan motor listrik modifikasinya seolah membuka tren baru peluang bisnis UMKM terutama bagi yang mengandalkan sepeda motor untuk berdagang.

Selain dikenal sebagai kendaraan yang ramah lingkungan, kelebihan lain dari motor listrik yaitu memiliki efisiensi yang cukup tinggi dibandingkan sepeda motor yang menggunakan bahan bakar minyak sehingga motor listrik jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan motor konvensional.

Baca juga: Asyik! Semua Halte Transjakarta Busway Kini Terpasangi High Speed Wifi Gratis

Tidak heran kalau beberapa penyelenggara transportasi online menyediakan motor listrik sebagai salah satu pilihan bagi penumpang.

Bicara dari segi spesifikasi, motor listrik seharga Rp 9 jutaan yang digunakan oleh Bang Polta, Volta 401 memiliki mesin listrik 1.500 watt sehingga mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 60 km/jam dengan satu kali pengisian daya baterai .

Volta juga hadir dengan bentuk yang futuristik dengan tarikan dan sudut yang tajam yang dilengkapi dengan lampu depan dan belakang yang berteknologi LED, model lampu tersebut bukan hanya hemat dari segi energi, tapi diklaim lebih terang dalam pencahayaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini