News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pakai Tandu Petugas Damkar Turun Tangan Evakuasi Pria Obesitas 150 Kg ke RSU Adhyaksa 

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel Damkar Jakarta Timur dan AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat proses evakuasi Ario Gunawan Chaz, Rabu (12/7/2023)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagi kasus obesitas terjadi di wilayah Jakarta Timur. 

Setelah kasus obesitas remaja berinisial AJ (19), warga Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung yang dievakuasi ke RSU Adhyaksa karena bobot tubuhnya mencapai 230 kilogram pada Kamis (6/7/2023).

Kini ada kasus kedua, pada Rabu (12/7/2023) malam petugas gabungan mengevakuasi seorang warga Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Ario Gunawan Chaz (42) yang berbobot 150 kilogram.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan evakuasi tersebut dilakukan dari RSUD Ciracas ke RSU Adhyaksa.

"Kami terima laporan permintaan evakuasi pukul 23.00 WIB dari AGD (ambulans gawat darurat) untuk membantu membawa pasien obesitas," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (13/7/2023).

Sebanyak satu unit light rescue berikut empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna melakukan evakuasi pasien.

Evakuasi dilakukan dengan membopong pasien menggunakan tandu dari ruang perawatan di RSUD Ciracas menuju unit AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang membawa ke RSU Adhyaksa.

"Kami mulai evakuasi pukul 23.10 WIB, selesai (Kamis) pukul 00.35 WIB. Pasien berhasil dibawa dengan aman ke RS Adhyaksa. Pasien dalam keadaan sadar saat dievakuasi," ujar Gatot.

Baca juga: Setelah Fajri dan Cipto, Pemkot Door to Door Cari Kasus Obesitas di Tangerang

Camat Ciracas Yuswil Rasyid membenarkan evakuasi warganya yang menderita obesitas ke RSU Adhyaksa untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Memang ada, dan sekarang sedang di RSU Adhyaksa," tutur Yuswil.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Petugas Damkar Turun Tangan Evakuasi Pria Obesitas 150 Kg Asal Jaktim ke RSU Adhyaksa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini