News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kowarteg Ajak Warga Tangerang Selatan Menjaga Pola Hidup Sehat Lewat Kegiatan Senam Aerobik

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia ajak warga Tangerang Selatan hidup sehat lewat kegiatan senam aerobik, di Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (10/9/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk hidup sehat.

Salah satunya lewat kegiatan senam aerobik di Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (10/9/2023).

Baca juga: Tangsel Marathon 2023 Sukses Digelar, Benyamin: Keinginan Masyarakat Berolahraga Sangat Tinggi

Sekretaris Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga menjelaskan bahwa senam aerobik tidak hanya aktivitas fisik semata, tapi juga mempromosikan gaya hidup sehat, yang terangkai dalam gerakan tubuh teratur, senyuman ceria, dan semangat.

"Senam aerobik untuk menjaga kesehatan. Alhamdulillah, kami berbagi kesenangan, keceriaan dengan berolahraga," kata Seno.

Seno mengatakan kegiatan ini juga dapat membangun persaudaraan di antara peserta, memperkuat ikatan sosial antar warga Tangerang Selatan.

"Senam ini untuk menjaga kesehatan tubuh dan menambah nilai silaturahmi, serta saling bertukar pikir, saling bercengkrama. Kami menambah persaudaraan di kegiatan ini," ucapnya.

Para peserta yang terdiri dari ibu-ibu muda mengikuti gerakan senam aerobik dengan penuh energi.

Mereka menjadikan ini sebagai bagian tak terpisahkan dalam menjaga kesehatan mereka sehari-hari.

"Senam ini sangat disukai, sangat digemari oleh Ibu-ibu. Jadi begitu ada Kowarteg Indonesia menghadirkan kegiatan ini, warga disini sangat antusias," pungkasnya.

Salah seorang warga bernama Susan, menyampaikan kegiatan senam aerobik ni bermanfaat untuk menjaga kebugaran fisik sekaligus memberi kesenangan dari setiap gerakannya.

"Iya pastinya (bisa menjaga kesehatan). Olahraga bisa membuat yang tadinya badannya misalnya sakit-sakitan, tapi setelah ikut aerobik, jadi bugar, jadi fit ya, ditambah senang gitu," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini