News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Balita Yatim Berusia 2 Tahun Meninggal karena Sengatan Tawon di Taman Wisata Matahari

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah petak yang ditinggali orangtua balita HMZ yang meninggal karena sengatan tawon di Desa Leuwimalang RT 1/1, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (18/1/2024). TribunnewsBogor.com/Wahyu Topami

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Balita berinisial Hmz berusia 2 tahun menjadi korban sengatan tawon dan meninggal dunia saat berada di area parkir Taman Wisata Matahari (TWM) Puncak, Bogor, Selasa (16/1/2024).

Berdasar penelusuran, korban merupakan seorang anak yatim yang tinggal di sebuah petak kontrakan di Desa Leuwimalang RT 1/1, Kecamatan Cisarua, Bogor, bersama keluarganya.

"Anaknya almarhum pak RT Uus, dia ngontrak di sini yang orang sini bapaknya, istrinya orang Cibeureum," ujar Yayan tetangga korban saat ditemui TribunnewsBogor.com, Kamis (18/1/2024).

Yayan menceritakan peristiwa sengatan tawon tersebut bermula saat korban Hmz bermain di halaman parkir TWM bersama teman-teman sebayanya.

"Anak-anak lagi pada main di sana, terus dilemparin sarangnya anaknya iseng kalau anak-anak yang gede mah bisa lari itu mah kecil di sepeda lagi diem ditinggalin ya otomatis lah disitu diserang banyak tawon," paparnya.

Saat dievakuasi, sekujur tubuh anak balita tersebut hampir seluruhnya bengkak akibat banyak tawon yang menyengat korban.

"Pada bengkak, kepalanya, pahanya, dadanya, bengkak semua," ungkapnya.

Baca juga: 4 Kambing Warga Mojokerto Mati Disengat Tawon Vespa saat Digembala di Lahan Kosong

Semenjak TWM diambang kebangkrutan, di sekitaran tempat wisata tersebut memang menjadi rumah besar bagi sekumpulan tawon.

"Soalnya di situ udah gak keurus, kan dibeli Safari. Kemarin aja diamblin pemadam ada 15 biji (sarang tawon) di TWM,"

Laporan reporter Wahyu Topami | Sumber: Tribunnews Bogor

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini