News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Calon Ketua PWI Jaya: Iqbal Daftar Kesit Budi Handoyo Tetap Optimistis

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kesit B Handoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wartawan dan juga komentator olahraga, Kesit Budi Handoyo semakin optimis meski ada calon lain yang mendaftarkan diri menjadi Ketua PWI Jaya periode 2024-2029.

Pemilihan Ketua PWI Jaya akan digelar pada 25 April 2024 mendatang di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Seperti diketahui, salah satu calon yang mendaftar tersebut adalah Iqbal Irsyad. Iqbal secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat.

Iqbal Irsyad yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) voi.id itu menyerahkan persyaratan kepada Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Budi Nugraha di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Senin (18/3/2024).

Iqbal Irsyad yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) voi.id itu menyerahkan persyaratan kepada Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Budi Nugraha di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Senin (18/3/2024).

"Bismillah, dengan dukungan dari semua kawan, saya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI DKI Jakarta untuk periode mendatang. Bersama-sama, kita berikhtiar menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai wadah yang berkualitas, berintegritas, dan berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat dalam ekosistem informasi yang sehat, serta tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik PWI," kata Iqbal Irsyad usai menyerahkan persyaratannya.

Sementara itu, Kesit juga enggan mengomentari adanya pesaing dirinya di bursa pemilihan Ketua PWI Jaya dan mengaku lebih fokus pada pematangan visi misinya dan program kedepan dalam pencalonannya sebagai Ketua PWI Jaya.

"Semoga saja dengan pengalaman yang saya peroleh selama ini saya akan berjuang untuk membuat kinerja organisasi PWI Jaya lebih baik ke depannya," ujar Kesit saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin petang (18/3/2024).

Kesit B Handoyo, yang selama ini dikenal sebagai pengamat dan komentator sepak bola sudah berkecimpung di organisasi PWI Jaya hampir 20 tahun.

Wartawan olahraga senior ini pernah memimpin Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya pada periode 2004-2010, wakil sekretaris PWI Jaya periode 2014-2019, dan sekretaris PWI Jaya pada periode 2019-2024 mendampingi Sayid Iskandarsyah, yang kini menjadi Sekjen PWI Pusat pasca Kongres PWI di Bandung, September 2023.

Selain itu dirinya pernah dipercaya sebagai wakil ketua panitia pelaksana tingkat nasional pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Dalam proses menuju pemilihan ketua definitif melalui Konferprov, Kesit mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua.

"Di era disrupsi media dan di mana media sosial lebih disukai kaum muda, menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk mengembalikan marwah PWI sebagai organisasi besar. Ke depan, apa yang harus kita lakukan, memang lebih berat. PWI harus menjadi organisasi profesi kewartawanan yang kuat," jelas Kesit.

terlepas dari itu, Kesit yang sudah malang melintang meliput berbagai even olahraga di dalam negeri maupun luar negeri termasuk juga meliput kejuaraan sepakbola bergengsi di benua Eropa, Piala Eropa mengaku dirinya siap jika diberikan amanah sebagai ketua PWi Jaya, baginya PWI adalah rumah kedua sejak dirinya berkecimpung di PWI 20 tahun silam

"Saya sudah sangat siap. PWI buat saya seperti rumah kedua. Sudah sejak 2004 atau dua puluh tahun lalu saya sdh aktif di kepengurusan PWI Jaya sebagai Ketua Siwo Jaya periode 2004-2009. Kemudian 2014 saya kembali masuk jajaran pengurus PWI Jaya sebagai Wakil Sekretaris, kemudian 2019 menjadi Sekretaris hingga Oktober 2023, sebelum dipercaya sebagai Plt Ketua PWI Jaya," jelasnya.

Diinformasikan kriteria bagi para pendaftar calon ketua PWI seperti yang di amanatkan PD PRT adalah: harus anggota biasa, sudah pernah menjadi pengurus PWI dan bersertifikat Kompetensi Wartawan Utama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini