News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Evakuasi KRL Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan dan Rajawali Selesai

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rangkaian KRL Commuterline anjlok di antara Stasiun Rajawali menuju Kampung Bandan di perlintasan Jalan Mangga Dua Raya, Sabtu pagi (13/4/2024).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas KAI dan KAI Commuter pada pukul 10.00 WIB selesai melakukan evakuasi rangkaian KRL Commuterline No.5508 relasi Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Cikarang via Pasar Senen yang sempat terkendala.

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, rangkaian selanjutnya akan dijalankan untuk pemeriksaan di Stasiun Kemayoran.

"Untuk normalisasi jalur rel, saat ini petugas terkait masih terus melakukan upaya-upaya perbaikan agar jalur rel normal kembali," kata Leza dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Saat ini KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Manggarai, di lokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur dan dilakukan pembatasan kecepatan perjalanan.

Untuk menekan kelambatan perjalanan kereta api, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi pada perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Pasar Senen perjalannya sampai Stasiun Kemayoran.

Rekayasa pola operasi juga dilakukan pada perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Manggarai perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke.

Baca juga: KRL Anjlok di Depan WTC Mangga Dua, Ini Rekayasa Perjalanan Commuter Line

"KAI Commuter mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mengikuti arahan petugas dilapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat," kata Leza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini