News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10.000 Peserta Ikuti Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang Selatan

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kemala Run 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2024). Lomba lari ini terbagi dalam empat kategori dan diikuti sebanyak 10.000 peserta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bhayangkari bersama Yayasan Kemala Bhayangkari gelar lomba lari bertaraf internasional, Kemala Run 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2024).

Lomba lari ini terbagi dalam empat kategori.

Kategori pertama Half Marathon dengan jarak 10KM, 5KM, Kids Dash yang melombakan jarak 100, 200, dan 300 meter, dan satu kategori non-lomba Disabilitas.

Jalur lomba juga telah tersertifikasi secara internasional oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Baca juga: Bhayangkari Polri Wujudkan Bali Zero Rabies Lewat Program Vaksinasi

Kemala Run diikuti 10.000 peserta yang terdiri dari para atlet nasional dan internasional, pecinta olahraga lari, komunitas lari dan keluarga besar Polri dari seluruh Indonesia.

"Lomba lari bukan hal yang sepele, terutama yang dilakukan di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Harus diawali dengan fisik dan mental yang kuat. Latihan rutin dan konsisten sebelum lomba mutlak dibutuhkan supaya bisa menaklukkan medan Kemala Run 2024," kata Winta Wahyu Widada, Ketua Panitia Kemala Run 2024 di ICE BSD, Minggu (9/6/2024).

Sementara itu Wakil Direktur Bank Arta Graha, Christina Harapan mengatakan, Kemala Run 2024 merupakan bentuk kepedulian dalam mengembangkan olahraga nasional.

"Kemala Run ini merupakan bentuk kepedulian Arta Graha untuk pengembangan olahraga nasional. Kami berharap banyak generasi muda yang berpartisipasi dalam acara-acara seperti ini dan kita juga bisa berperan untuk pembentukan karakter yang aktif dan sehat," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini