News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Zita Anjani saat Hadiri Acara Pemuda Tionghoa: Jakarta Kota Untuk Semua

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mendatangi acara yang digelar Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Jakarta di Petak Enam, Glodok, Jakarta (16/6/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mendatangi acara yang digelar Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Jakarta. Dalam acara itu, Zita menyebut Jakarta merupakan kota untuk semua.

Acara yang digelar pemuda Tionghoa itu bertajuk Lion Dance Exhebition: Amanat Kebaragaman Jakarta di Petak Enam, Glodok, Jakarta pada Minggu (16/6/2024).

Mulanya, Zita menyampaikan olahraga barongsai masih bertahan dan lestari di Jakarta. Bahkan, kekinian barongsai sudah menjadi olahraga yang memiliki atlet professional.

"Biasanya ini hanya bisa dilihat di film-film kungfu jaman dulu, tapi malam ini kita bisa saksikan langsung ini (barongsai) lestari di Jakarta dan bahkan ternyata ada atletnya," kata Zita.

Lalu, Zita menyampaikan Jakarta adalah kota tempat bertemunya masyarakat dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Termasuk, kata dia, salah satunya etnis tionghoa, yang telah menetap lama dengan berbagai kebudayaannya.

Baca juga: Sinyal Penolakan Anies dan PKS Terkait Keinginan Kaesang Berduet di Pilkada Jakarta

Bakal cawagub Jakarta yang didorong PAN itu menyampaikan kelestarian barongsai merupakan bukti bahwa Jakarta adalah kota bagi semua. Selain itu, Jakarta merupakan kota yang memberikan ruang bagi siapapun.

"Apalagi sekarang atlet yang ikut olahraga barongsai ini tidak hanya didominasi oleh mereka yang Tionghoa. Itulah Jakarta, Kota untuk semua, yang memberikan ruang bagi siapapun, kita berkolaborasi dan berbaur,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini