News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diduga Pelaku Tabrak Lari, Mobil Diadang hingga Dirusak Massa di Jakarta Timur

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi garis polisi. Sebuah mobil pribadi dihadang hingga dirusak massa di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2024) sekitar pukul 18.35 WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah mobil diadang hingga dirusak massa di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur.

Berdasarkan video yang beredar, tampak massa yang emosi meminta pengemudi mobil tersebut keluar.

Namun, diduga karena takut menjadi sasaran amuk massa, pengemudi mobil itu tetap bertahan di dalam kendaraan.

Berdasarkan penjelasan Kepala Unit Reskrim Polsek Makasar, AKP Eko Bayu, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (31/8/2024) sekitar pukul 18.35 WIB.

Hasil pemeriksaan pihak kepolisian menunjukkan, pengemudi mobil itu menjadi sasaran amuk massa karena diduga menyerempet pengendara sepeda motor di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi pengemudi mobil menyerempet motor kemudian melarikan diri," kata Eko saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024), dilansir TribunJakarta.com.

Pengemudi mobil tersebut dan sejumlah pengendara sepeda motor sempat terlibat aksi kejar-kejaran sampai akhirnya mobil itu berhasil diberhentikan di wilayah Kebon Pala.

Beruntung amuk massa bisa diredam setelah pengemudi dan kendaraannya diamankan di Kantor Satuan Polisi Militer (POM) TNI AU Halim yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian.

"Setelah berkoordinasi, anggota Laka Lantas (kecelakaan lalu lintas) Satwil Jakarta Timur tiba di Kantor Sat Pom Lanud Halim."

"Selanjutnya pengemudi diserahkan ke Piket Laka Lantas," ujar AKP Eko Bayu.

Eko mengatakan pengemudi tersebut diserahkan ke anggota Unit Laka Satlantas Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Polisi Tegaskan Bakal Ungkap Pelaku Penyiraman Air Keras pada Anggota Brimob di Jakarta Timur

Pasalnya, berdasarkan informasi awal, kasus ini diduga terkait kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, mengenai kasus perusakan kendaraan, pengemudi mobil tidak membuat laporan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Makasar.

"Pengemudi tidak melapor (kasus perusakan) ke Polsek."

"Untuk kasus (kecelakaan lalu lintas) ditangani Laka Lantas Satwil Jakarta Timur," tuturnya.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul: Mobil Diduga Pelaku Tabrak Lari di Jakarta Timur Dirusak Massa.

(Tribunnews.com/Deni)(TribunJakarta.com/Bima Putra)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini