News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SMPN 255 Berharap Smart Cup VIII Pererat Persaudaraan Pelajar di Jakarta

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Panitia Pelaksana Smart Cup VIII 2024, Muhammad Thareq Syah Saleh.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi Smart Cup VIII Tahun 2024 resmi dibuka di lapangan SMPN 255 Jl. Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (6/9/2024).

Kepala SMPN 255 Jakarta, Sulistyorini, mengapresiasi semangat panitia Smart Cup VIII untuk mensukseskan agenda tahunan tersebut. 

Begitu juga dengan OSIS, dan semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan serta pihak lainnya dengan satu niatan demi suksesnya penyelenggaraan acara.

"Melalui kegiatan positif ini dapat menanamkan jiwa kompetitif dan sportivitas serta mempererat persaudaraan baik sesama pelajar SMPN 255 Jakarta maupun antar-sekolah di Jakarta," kata Sulistyorini dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/9/2024).

Kompetisi Smart Cup VIII Tahun 2024 resmi dibuka di lapangan SMPN 255 Jl. Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (6/9/2024). (Istimewa)

Secara simbolis acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Fahmi didampingi Wakil Kepala SMPN 255 Jakarta, Elfia Zulmarni dengan pemukulan gong.

Meski cuaca terik, namun tak menyurutkan semangat para peserta yang mengikuti acara tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Smart Cup VIII 2024, Muhammad Thareq Syah Saleh berharap ajang kreativitas tingkat pelajar tingkat SLTP ini dapat berjalan dengan sukses.

"Semoga Smart Cup VIII dapat berjalan sukses, kami sebagai panitia akan berusaha maksimal sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik," ucap Thareq. 

Thareq menjelaskan, Smart Cup VIII menggelar berbagai kompetisi akademik dan non-akademik.

"Untuk olahraga, ada futsal, basket dan kompetisi E-Sports Mobile Legend. Kemudian bidang seni, ada tari tradisional, story telling, solo vokal, dan cosplay. Pastinya seru banget yang kesemuanya sebagai ajang kreativitas," terang siswa kelas 9 itu 

Smart Cup VIII 2024, lanjutnya, dijadwalkan ditutup pada 5 Oktober 2024 mendatang dengan puncak acara pertunjukan seni bertajuk "Lyfest IV".

"Saat puncak acara pastinya meriah banget, mulai dari pertunjukkan tarian dan musik, baik dari para siswa atau pun bintang tamu," katanya.

"Sederet musisi ternama seperti William Sihombing, Opie Batfeny, Dj Rizano, Zara Leola, Ate, Martian akan menjadi pengisi acara dan ditutup dengan penampilan band Nidji," sambung siswa yang akrab disapa Thareq. 

Ketua OSIS SMPN 255 Jakarta, Indira Aulia Ramadhani, menjelaskan bahwa 'Smart Cup' merupakan agenda tahunan sekolah sebagai ajang kreativitas seni dan olahraga. Program kerja OSIS SMPN 255 Jakarta yang digelar setiap tahun.

Deretan stand kuliner UMKM juga turut  hadir. Selain memberdayakan pelaku UMKM, juga menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini bagi para pelajar. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini