News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terjadi Ledakan Keras Saat Pemadaman Kebakaran Hebat di Jl Dr Muwardi Raya Jakarta Barat

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kebakaran hebat bangunan semi permanen di wilayah RT 07/04, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu pagi, 8 Agustus 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjadi ledakan cukup keras dan membuat warga kaget saat petugas melakukan pemadaman api di peristiwa kebakaran hebat yang melanda sebuah lapak di Jalan Dr Muwardi Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu pagi, 8 September 2024.

Bangunan yang terbakar merupakan bangunan semi permanen di wilayah RT 07/04, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan.

Peristiwa kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. dan petugas Damkar menurunkan 13 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Ledakan keras tersebut terjadi saat petugas menyemprotkan air menggunakan selang ke arah api yang membakar bangunan. Petugas sempat melompat ke belakang dan berlarian begitu terjadi ledakan keras.

Sebagian warga termasuk anak-anak sempat menjerit kaget. 

Berdasarkan narasi rekaman video pendek yang beredar di media sosial pagi ini, bangunan yang terbakar adalah gudang pengepul rongsokan.

Upaya pemadaman ini juga melibatkan sejumlah petugas PPSU

Petugas Dilarikan ke RSUD Sumber Waras

Informasi yang dihimpun sementara, kebakaran ini menyebabkan beberapa petugas anggota PPSU dan PJLP Damkar DKI dilarikan ke RSUD Sumber Waras untuk mendapatkan penanganan. 

Anggota PJLP Damkar DKI yang dibawa ke rumah sakit atas nama M Wahyudi, Arif Rohman, dan Umar Basari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini