News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjelasan Kapolsek Terkait Viral Begal Diduga Rampas Mobil CRV di Bekasi

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mobil - Aksi begal yang membawa kabur satu unit mobil CRV di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial.

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Aksi begal yang membawa kabur satu unit mobil CRV di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial.

Aksi begal tersebut terjadi di Jalan Inspeksi Kaliamalang, Kampung Rawa Sentul, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @info.seputarbekasi. Dalam narasi video disebutkan komplotan begal yang membawa kabur mobil CRV diduga nyamar jadi polisi dan membawa surat bodong.

Baca juga: Kepribadian Maria Livia, Wanita Pelaku Begal Mobil di Surabaya, Ngaku Terinspirasi Adegan Film

“Hati-hati yang suka motoran atau atau mobilan pas dini hari, kejadian minggu 29 sept 2024 sekitar jam 3.30, diduga sindikat nyamar jadi polisi bawa surat bodong ngebegal mobil CRV silver, empat orang 2 motor scoopy merah sama beatstreet hitam (satu orang bawa airsoft sempet ditembak suara angin) lokasi kalimalang, rawa sentul cikarang pusat. Mobil dan komplotan kabur ke arah cibitung,” tulis keterangan dalam video.

Dalam video berdurasi 53 detik terlihat satu unit mobil CRV melintang di tengah jalan. Kendaraan tersebut tampak dihadang sejumlah pria dan beberapa diantarnya mengendarai sepeda motor. 

“Woi begal itu begal. Videoin-videoin.” terdengar suara seorang pria berteriak kepada rekannya.

Setelahnya, mobil CRV bernomor polisi B 1130 KCS tersebut melaju ke arah timur. Sedangkan sejumlah pengendara motor yang tampak keluar dari mobil pergi meninggalkan lokasi ke arah utara.

Menanggap video ini, Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Usep Aramsyah menyebut hingga saat ini belum ada laporan yang diterima pihak kepolisian dari korban.

Namun demikian polisi telah menindaklanjutinya dengan mengecek lokasi kejadian serta melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.

“Bukan begal. Jadi dari hasil lidik sementara, saat cobain unit mobil dibawa kabur pelaku. Korban nawarin mobil lewat online awalnya. Jual lewat facebook,” kata Usep.

Baca juga: Motif Wanita Muda Begal Sopir Taksi Online di Surabaya, Butuh Uang Untuk Liburan ke Australia

Selain itu, diketahui jika unit kendaraan yang dijual oleh korban tidak memiliki kelengkapan surat maupun bukti kepemilikan. Adapun nomor polisi yang terpasang juga bukan peruntukannya.

“Korban enggak punya surat-surat mobilnya. Mobil gadai-gadai, udah beberapa tangan. Nomor yang terpasang di mobil juga bukan untuk peruntukannya alias nopol asal-asalan,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Azzam

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Viral, Komplotan Begal Diduga Rampas Mobil CRV di Bekasi, Begini Kata Kapolsek Cikarang Pusat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini