News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Sambut MotoGP Mandalika, Jokowi Bakal Lepas Konvoi Rider di Istana

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas konvoi para rider, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3/2022) besok. 

Ini akan berlangsung tiga hari jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para Pebalap ini akan melakukan parade di jalanan ibu kota sebagai promosi MotoGP Mandalika.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan persiapan acara parade MotoGP telah rampung dengan berkoordinasi dengan pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

"Kami telah melaksanakan rapat dengan panitia terkait pelaksanaan acara parade MotoGP yang akan dilaksanakan besok, Rabu (16/3/2022). Acaranya mulai pukul 10-11 pagi," kata Sambodo di Monas, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Adapun rute parade pebalap MotoGP rencananya diikuti 80 rider. Rombongan yang dilepas Jokowi itu akan berangkat dari Istana Negara menuju Bundaran Hotel Indonesia.

"Rencananya besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor, 20 dari tim MotoGP dan dibelakangnya ada 60 motor dari pabrikan yg ada di Indonesia seperti Yamaha, Ducati, Honda dan sebagainya. Total 80 motor ikut parade dari Istana sampai hotel Kempinski," imbuh Sambodo.

Sebelumnya, pihak panitia MotoGP berencana melaksanakan parade jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika tanggal 16 Maret 2022. Event itu digelar sebagai bagian rangkaian gelaran MotoGP Mandalika di Lombok yang digelar 18-20 Maret 2022.

Sedikitnya ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade tersebut. 

Jika tak ada halangan, Marc Marquez bersama 19 pebalap lainnya akan melakukan kunjungan ke Istana Merdeka dan disambut langsung Presiden Joko Widodo.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini