News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Media Center Indonesia Diresmikan Besok, Wadah Penting Sukseskan MotoGP Mandalika 2022

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana konferensi pers hari ketiga tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Media Center Indonesia, Minggu (13/2/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com/Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM - Kesuksesan penyelenggaraan event balapan internasional bertajuk MotoGP takkan bisa lepas dari peran media.

Media seakan menjadi salah satu garda terdepan dalam menyebarkan berbagai informasi aktual ke masyarakat umum.

Begitu pula dengan event balapan MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung tanggal 18-20 Maret, akhir pekan ini.

Peran media akan terasa penting dalam menyuarakan berbagai sudut pandang berita mengenai perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, Seftriana Tangkary bersama awak media di Media Center Indonesia (MCI), Kawasan Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Baca juga: MotoGP Mandalika 2022 Makin Dekat, Calon Penonton Sudah Bisa Tukarkan Tiket Per Hari Ini

Baca juga: Sukseskan MotoGP Mandalika 2022, Dishub NTB Ajak Pemilik Tiket Balapan Nikmati Hotel Terapung

Dan keberadaan Media Center Indonesia (MCI) akan menjadi salah satu komponen yang mendukung kesuksesan MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika.

Keberadaan Media Center Indonesia sendiri diharapkan bisa menjadi wajah penting yang mewarnai kesuksesan MotoGP Mandalika 2022.

Harapan itu disampaikan oleh Septriana Tangkary selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kemenkominfo.

Septriana Tangkary menyampaikan harapan tersebut dalam sesi acara Media Briefing MotoGP Mandalika 2022 di Hotel Lombok Astoria, Rabu (16/3/2022).

"Dari rumah Media Center Indonesia ini, mari kita suarakan berita MotoGP Mandalika 2022 agar semakin mendunia," ujar Septriana Tangkary.

Septriana menambahkan, urgensi keberadaan Media Center Indonesia yang diinisiasi Kominfo tersebut diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat.

Tepat dalam artian Media Center Indonesia sebisanya mampu menjadi tempat berkumpulnya media Indonesia dalam membangun narasi untuk disebarkan ke masyarakat umum.

"Kominfo sendiri membangun Media Center Indonesia untuk memfasilitasi para awak media guna memberikan informasi yang akurat, transparan, dan aktual," tambah Septriana.

"Ini juga sebagai bentuk gotong royong kita mensukseskan event MotoGP Mandalika agar makin mendunia,".

"Semoga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik, ajang balapan MotoGP juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat sini juga," tukasnya.

Terakhir, Septriana menyampaikan peresmian keberadaan Media Center Indonesia akan dilaksanakan besok, Kamis (17/3/2022).

"Media Center Indonesia bakal diresmikan besok (red: Kamis) pada pukul 14.00 WITA," tutupnya.

Media Center Indonesia sendiri sebelumnya juga telah mengakomodir acara tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Februari lalu. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini