News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Empat Pilar Tumbuhkan Nasionalisme dan Bangun Karakter Bangsa

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen MPR Ma ruf Cahyono

TRIBUNNEWS.COM - Sektretaris Jenderal MPR RI Maruf Chayono berpendapat bahwa Empat Pilar dan sekolah madrasah memiliki tujuan yang sama dalam membangun karakter bangsa.

Hal itu disampaikannya pada sambutan diskusi "Wakil Rakyat Bicara Buku: Masa Depan Pendidikan Madrasah Menuju Indonesia Emas 2045" di Perpustakaan MPR RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (3/5).

Menurut Maruf, MPR RI memiliki tugas mensosialisasikan Empat Pilar untuk menumbuhkan nasionalisme dan membangun karakter bangsa.

Empat Pilar MPR RI meliputi Pancasila, UUD RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain mensosialisasikan Pancasila, katanya, tugas lain MPR RI adalah melakukan penyerapan aspirasi dan merespon kehendak masyarakat.

"MPR RI memiliki visi sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, sehingga kegiatan semacam ini dilakukan untuk mengimplementasikan visi dan misi MPR RI," ungkap Maruf.

Maruf menambahkan, diskusi pekan ini membahas buku yang bertajuk "Masa Depan Pendidikan Madrasah Menuju Indonesia Emas 2045," yang membahas perubahan peran dan fungsi madrasah seiring dengan perjalanan waktu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini