News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anggota MPR RI : Terapkan Pancasila, Bangun Manusia Pancasilais

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Momen reses digunakan  baik oleh  Anggota MPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, untuk mensosialisasikan kembali Pancasila.

Agenda Sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaaan dilakukan Ridwan Hisjam  untuk mengingatkan warga  dan wali murid di Desa Wajak merenungi Pancasila sebagai dasar bernegara. Apalagi dengan munculnya isu komunisme yang baru-baru ini mencuat kembali.

“Dalam kaitan itu, komunisme dipastikan tidak sesuai dengan ajaran Pancasila, karenanya paham itu tak boleh berkembang di Indonesia,” tukasnya. 

Ridwan juga menuturkan bahwa Pancasila sebagai dasar kehidupan bernegara telah dirumuskan dengan baik oleh Pendiri Bangsa, sehingga sesuai dengan  jiwa bangsa. Komunisme  bertentangan dengan Pancasila, serta tidak sesuai dengan kehidupan bermasyarakat.

Namun, Ridwan menambahkan agar warga menjadikan Pancasila tidak hanya sebagai dasar bernegara, tetapi juga sebagai dasar  kehidupan sehari-hari. Pancasila menyentuh kehidupan nyata kehidupan, sehingga nilai-nilai luhur Pancasila dicerminkan melalui  tingkah laku sehari-hari.

“Dengan menerapkan Pancasila, harapannya kita bisa menjadi manusia Pancasilais sesuai keinginan para pendiri bangsa,” kata Ridwan Hisjam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini