News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Ketua Umum PSSI

George Toisutta 5 Tahun Telah Aktif di Kepengusuran PSSI

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

George Toisutta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kubu George Toisutta akan kembali membawa berkas bukti baru terkait keterlibatan George Toisutta sebagai pengurus sepakbola di bawah PSSI kepada Komite Banding PSSI besok. Bukti tersebut sebagai jawaban dari alasan pencoretan George sebagai calon Ketua Umum PSSI oleh tim verifikasi.

Dalam bukti baru yang akan diajukan oleh kuasa hukum Toisutta yang diketuai Timbul Thomas Lubis tersebut antara lain menyebutkan jika PS Bara Siliwangi merupakan anggota Pengcab PSSI Kota Bandung. Namun, tim verifikasi PSSI sebelumnya menganggap Bara Siliwangi bukan bagian anggota PSSI.

Bukti lain soal keterlibatan George Toisutta sebagai pengurus PSSI juga diperkuat dengan adanya bukti surat rekomendasi Pengcab PSSI Kabupaten Bandung dengan Nomor 16/KU PSSI-Kab.Bdg/II-2-11 tertanggal 4 Februari 2011. Isi surat tersebut membenarkan jika George Toisutta adalah Wakil Ketua Umum PS Bandung Raya sejak tahun 2005 lalu.

Seharusnya, kali ini PSSI tidak bisa mengelak. Pasalnya, PS Bandung Raya tak lain adalah anggota sah PSSI dan anggota PSSI Jabar di zona Divisi III. Dengan bukti tersebut, kubu George berharap PSSI tidak lagi main pangkas dengan seenak aturan sendiri.

”Kami menolak keputusan Komite Pemilihan yang amburadul. George Toisutta dinilai tidak memenuhi persyaratan aktif di sepak bola selama lima tahun. Mereka bilang begitu dan itu bertentangan dengan apa yang ada,” ujar Timbul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini