News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gedung Baru DPR

Ruhut: Anggota LSM Masuk Parlemen Jadi Pemalu

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruhut Sitompul

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diminta tidak banyak bicara dan mengkritisi apapun kebijakan pemerintah serta DPR. Hal tersebut menyusul rencana gugatan LSM Fitra terkait pembangunan gedung baru DPR.

"Selama anda di LSM jangan ngomongin DPR ataupun MPR saya takut kalian jadi raja rampok, kalau belum pernah jadi anggota DPR jangan ngomongin," ujar Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Senin (28/3/2011).

Menurut Ruhut, banyak dari mereka para penggiat LSM menjadi seorang pemalu dan banyak basa-basi saat sudah tidak aktif lagi mengkritisi dan duduk di parlemen.

"Banyak mereka dari LSM ketika sudah duduk di parlemen hilang kritisnya, lalu jadi pemalu dan banyak basa-basi, " jelas Ruhut.

Tidak hanya itu, Ruhut juga melihat dalam kegiatannya LSM kerap ditunggangi pihak-pihak yang berkepentingan.

"LSM ditunggangi, bisa jadi gaya perjuangan oposisi, tapi maunya di koalisi hanya siap menang tapi nggak siap kalah," tandasnya.

Sebelumnya, keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dikritik keras oleh Ketua DPR, Marzuki Alie. Hal tersebut dilakukan menyusul rencana gugatan yang akan dilakukan oleh LSM Fitra menyoal gedung baru DPR.

Marzuki menilai LSM hanya mengaku-ngaku mengatasnamakan rakyat dalam tugasnya, padahal secara legal DPR lah yang berhak mengklaim sebagai wakil rakyat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini