News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Anas akan Diperiksa Soal PLTS dan Kasus Wisma Atlet

Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum hadir memenuhi panggilan Komite Etik KPK untuk memberikan keterangan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (16/08/2011). Anas diperiksa terkait nyanyian Nazaruddin yang menyebut dirinya ikut andil dalam kasus korupsi Wisma Atlet.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini berencana akan memeriksa Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kemennakertrans.

Dalam kesempatan itu Anas juga diagendakan akan ditanyakan pula mengenai kasus pembangunan wisma atlet Sea Games di Jaka Baring, Palembang, Sumatera Selatan.

"PLTS dan perusahaan yang terkait Sesmenpora," ujar Ketua KPK, Busyro Muqoddas di gedung DPR, Jakarta, Kamis(22/9/2011).

Selain itu menurut Busyro, Anas dimintai keterangan pula soal pengakuan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin mengenai adanya aliran uang yang mengalir ke Kongres Partai Demokrat.

"Ya untuk mengembangkan saja dan menguji benarkah pernyataan- pernyataan Nazaruddin itu," jelasnya.

Saat disinggung apakah Anas akan pula ditanyakan terkait kasus proyek Hambalang, Bogor yang diduga ada aliran dana ke Partai Demokrat, Busyro menegaskan hal itu belum akan ditanyakan. "Belum sampai ke situ," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini