News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Djoko: Dimana Kontras saat Polisi Ditembaki di Papua?

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menko Polhukam Djoko Suyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto bereaksi atas tudingan sejumlah pihak terutama Komnas HAM dan Kontras yang menyebut dugaan terjadi pelanggaran hak azasi manusia di Papua.

"Ada gangguan keamanan tidak di sana. Saya tanya sekarang! Lalu? Apa responsnya. Jadi melihat  begini aparat kepolisian dan aparat keamanan di sana itu untuk menjaga keamanan jangan melihat dari soal yang lain. Tidak ada gangguan keamanan, tidak ada tembak menembak, masyarakat ditembak. TNI ditembak, kepolisian ditembak, mana Komnas HAM bicara, Kontras bicara," kata Djoko di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/11/2011).

Dia mengatakan semua pihak termasuk Komnas HAM dan Kontras harusnya balance (berimbang) dalam melihat soal Papua. "Ada juga aparat dan penduduk ditembakin oleh kelompok-kelompok itu. Kalau tidak ada ancaman seperti itu maka tidak ada polisi mengejar-ngejar. Harus liat konteks itu keberadaan aparat disana itu untuk mencari pelaku yang melakukan aksi kekerasan seoerti itu," kata Djoko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini