News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Jusuf Kalla Minta Pemerintah tak Gunakan Pihak Ketiga

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, ditemani mantan Ketua Umum PMI, Marie Muhammad dan pengurus PMI, memotong tumpeng dalam peringatan 66 tahun PMI di Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2011). Dalam acara peringatan itu, PMI memberikan penghargaan kepada perwakilan panitia lima yang merupakan pendiri PMI. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyarankan pemerintah tidak menggunakan pihak ketiga untuk menyelesaikan permasalahan konflik Papua. Pasalnya, permasalahan konflik tersebut merupakan masalah antara masyarakat dengan pemerintah.

"Jangan pakai pihak ketiga, ini urusannya pemerintah dengan masyarakat," ujar Jusuf Kalla usai menghadiri peluncuran buku di Hotel Sahid, Selasa (8/11/2011).

Menurutnya, setiap konflik didaerah sepatutnya ditangani pemerintah. Turun tangan pemerintah justru akan membawa penilaian positif terhadap warga yang tengah terlibat konflik.

"Semua itu harus ditangani langsung oleh pemerintah, lihat saya waktu itu atas nama pemerintah, saya turun langsung ke Poso, Maluku, Aceh, tanpa pihak ketiga di luar pemerintah. Strateginya memang harus seperti itu. Kalau pemerintah turun langsung, masyarakat dapat menilai perhatian pemimpin kepada rakyatnya," imbuhnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini