News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Yoris Raweyai: Orang Papua Kecewa Pernyataan Jusuf Kalla

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yoris Raweyai, anggota Fraksi Golkar DPR RI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rapat tim pengawas (Timwas) Papua dan Aceh DPR dengan pemerintah, Jumat (25/11/2011), poltisi Partai Golkar Yoris Raweyai mengungkapkan, orang Papua kecewa dengan pernyataan Jusuf Kalla atas pernyataannya yang mengaku siap menyelesaikan masalah Papua hanya dalam waktu tiga bulan.

Yoris menegaskan, tidak sesederhana itu, masalah Papua dapat diselesaikan.

Yoris, usai rapat timwas kemudian menjelaskan, apa yang dikatakan Jusuf Kalla saat acara Mata Najwa. Hal ini, katanya, membuat masyarakat Papua kecewa.

"Masalah Papua tidak sesederhana itu. Harus duduk, berbicara, harus pahami persoalan terlebih dahulu. Tidak tiga bulan bisa selesai, tidak bisa seperti itu," kata Yoris.

Jusuf Kalla, katanya lagi, mengatakan seperti itu, saat acara di Mata Nadjwa. "Tapi sudahlah, tak usai dipermasalahkan," ujar Yoris.

Sementara itu, Menkopolhukum Djoko Suyanto dalam penjelasannya kepada Timwas Papua dan Aceh DPR mengatakan, jajaran pemerintah sebenarnya tidak pernah lalai dalam mengamati pelaksanaan Otsus Papua. Kebijakan dasar pengelolaan dan pembangunan di papua dan papua barat, katanya, ada 3 hal.

"Pertama, Papua adalah tetap bagian dari NKRI. Kedua, dasar kita mengelola dan membangun Papua adalah otsus, dan ketiga pendekatan dalam mengelola pembangunan di Papua adalah pembangunan ekonomi dan kesejahteraan," kata Djoko Suyanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini