News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Rizal Tak Berharap Lebih dari Kemenko Polhukam Soal Papua

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Mentri Perekonomian Rizal Ramli hadiri upacara menyambut HUT RI ke 66 yang dihadiri oleh pada juru parkir dan pedagang kaki lima di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (17/08/2011). (Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.)


Laporan Wartawan Tribunnews.com Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan perwakilan dari Papua, didampingi Ketua Umum (Ketum) Koalisi Perubahan untuk Papua, Rizal Ramli kembali menggelar diskusi di kantor Rumah Perubahan 2.0, di Pertokoan Duta Merlin, Jakarta Pusat.

"Tadi kita sudah bertemu dengan perwakilan dari Menkopolhukam. Sekarang saya mau mendengar respon dari teman-teman sekalian mengenai pertemuan tadi," ujar Rizal Ramli kepada puluhan perwakilan Papua, Selasa (6/12/2011).

Kemudian, Rizal kembali menjelaskan bahwa dari pertemuan tadi, dirinya tidak menaruh harapan yang lebih akan adanya perubahan di Papua lantaran hanya bertemu dengan Deputi Menkopolhukam.

"Saya tidak memiliki harapan lebih atas tindaklanjut permasalahan yang kami sampaikan tadi karena tidak tepat sasaran, hanya bertemu dengan Deputi Menkopolhukam saja," kata Rizal.

Sebelumnya, Rizal Ramli beserta puluhan perwakilan dari Papua menyambangi kantor Kemenko Polhukam sekitar pukul 12.30 WIB siang dan bertemu dengan Deputi I Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri, Yudi Heriyanto.

Dalam pertemuannya, Rizal Ramli menyampaikan bahwa pemerintah harus menyadari adanya pihak-pihak yang mendorong kemerdekaan di luar Papua, walaupun dalam pernyataan resmi mereka mendukung Papua tetap berada dalam bingkai NKRI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini