News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Kejaksaan Belum Cari Pengganti Zulkarnaen

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lima Pimpinan KPK berfoto bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru periode 2011-2015 akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf ahli Jaksa Agung bidang pidana umum, Zulkarnaen telah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pimpinan KPK periode 2011-2015. Posisi yang ditinggalkan Zulkarnaen di Kejaksaan Agung pun masih lowong.

"Belum, akan dibahas nanti, kebetulan yang bersangkutan habis masa jabatannya pada Desember ini. Jadi nanti pasti akan kita proses untuk menggantinya," kata Wakil Jaksa Agung, Darmono di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Darmono lalu berharap dengan terpilihnya Zulkarnaen, maka koordinasi antara KPK dengan Kejaksaan Agung menjadi lebih baik. "Dalam pengertian kita kan saling mengisi apa yang bisa dilakukan, kita lakukan," ujar Darmono.

Ia pun mencontohkan saat KPK menangkap staf pengadilan pajak berinisial RDO, karena bukanlah penyelanggara negara maka diserahkan kepada Kejaksaan Agung.

Ketika ditanyakan apakah Darmono juga berniat mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK periode mendatang, dengan tegas ia menolak.

"Enggak," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini