News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Zulkarnain: Media Jangan Pelintir Informasi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pimpinan KPK periode 2011-2015, Abraham Samad, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, dan Adnan Pandu Praja, menerima ucapan selamat dari undangan usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan KPK, Zulkarnain mengimbau awak media  tidak memelintir suatu informasi ketika memberitakan isu-isu soal penegakan hukum.

"Saya imbau agar para wartawan jangan memelintir informasi sehingga informasi tidak menjadi bias," ujar Zulkarnain kepada wartawan dalam jumpa pers yang diselenggarakan di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2011).

Hal tersebut diungkapkan Zulkarnain demi pencegahan tindak pidana korupsi yang efektif dan dapat ditindak dengan mudah apabila pemberitaan media massa sesuai dengan kenyataannya.

Selain itu, Zulkarnain juga tegaskan bahwa salah satu cara memberantas korupsi di kalangan pejabat dan PNS yakni melakukan reformasi birokrasi secara total mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Sudah sekitar 30 tahun saya menekuni birokrasi bidang struktural. Yang penting reformasi birokrasi total dan gunakan anggaran yang berbasis kinerja dengan perencanaan yang akurat," jelas Zulkarnain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini