News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Abraham Samad: Gantung Koruptor!

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru terpilih, Abraham Samad, berbincang-bincang dengan staf redaksi Tribunnews, saat kunjungannya ke Kantor Tribunnews, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (7/12/2011). Abraham bersama Adnan Pandu Praja, Bambang Wijojanto, dan Zulkarnain terpilih menjadi pimpinan KPK Jumat 2 Desember lalu, sementara Ketua KPK yang lama, Busjro Muqoddas, kini menjabat wakil ketua KPK. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Senin (19/12/2011), Abramaham Samad menjalani hari pertama kerjanya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di hari pertamanya, Abraham Samad menegaskan dirinya akan menunaikan janji yang telah diusungnya untuk mundur ketika tidak dapat berbuat apa-apa untuk institusinya.

"Apa yang saya janjikan di depan anggota DPR saat fit and profer test itu bukanlah kontrak politik, tetapi itu merupakan kontrak sosial, itu adalah komitmen saya kepada seluruh masyarakat. Maka bila saya tidak menunaikan kontak sosial tersebut, maka tidak ada kewenangan sedikit pun untuk anggota DPR dalam menagihnya, itu adalah kewenangan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya saat di depan para seluruh pegawai, Pimpinan KPK lainnya, Media dan masyarakat, di halaman parkir kantor KPK, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Lebih lanjut, untuk meneguhkan komitmennya sebagai ketua KPK, Samad pun berjanji akan memberantas kasus korupsi hinga tuntas.

"Bersama pimpinan KPK lainnya, kami akan terus berkomitmen, untuk memberantas kasus korupsi hingga akar-akarnya," ujarnya

"Hidup KPK, gantung Koruptor, Gantung Koruptor!" teriaknya seraya di ikuti seluruh peserta yang hadir dalam acara pelepasan pimpinan KPK periode 2007-2011.

Tribunnews.com -Edwin Firdaus-

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini