News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Busyro Muqoddas Prioritaskan Pencegahan Korupsi

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPK baru, Abraham Samad (kiri) berbincang dengan Ketua KPK yang lama, Busyro Muqoddas, sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru periode 2011-2015 ini akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas mengungkapkan kinerja pimpinan KPK periode 2011-2015 akan lebih memperioritaskan usaha pencegahan tidak pidana Korupsi. Hal ini menyusul besarnya potensi kekayaan Negara yang akan hilang bila tidak diawasi lebih ketat lagi.

"Lebih ke pencegahan tindak pidana korupsi, karena kekayaan negara di sektor non ABPN besar sekali, dan perbaikan sistemnya sudah dimulai oleh pimpinan KPK periode ke II (2007-2011) dan akan kembangkan dan perdalam lagi," kata Busyro saat ditemui Tribunnews seusai menggelar acara serah terima jabatan pimpinan KPK, di Kantor KPK, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Kendati demikian, Busyro juga mengakui bagian penindakan juga sangat diperlukan mengingat maraknya tindak pidana korupsi yang terjadi akhir-akhir ini.

"Penindakan pun akan jalan terus, karena pergerakan korupsi kan juga mulai terpencar saat ini ke daerah-daerah," ujar Busyro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini